Bandar Udara Komodo Akan Ditingkatkan Menjadi Bandara Internasional

KUPANG, SERUJI.CO.ID – Bandar Udara Komodo yang terletak di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), akan ditingkatkan statusnya menjadi bandara internasional.

“Peningkatan status bandara di ujung Barat Pulau Flores itu, dalam kerangka mendukung pengembangan sektor pariwisata, dimana setiap hari ada ratusan wisatawan internasional dari berbagai negara masuk ke Labuan Bajo melalui bandara itu,” kata Kepala Biro Humas Setda NTT, Marius Ardu Jelamu, Kamis (11/7).

“Pada hari, Rabu, (11/7), Bapak Presiden sudah melihat bandara, lalu berdiskusi dengan pejabat-pejabat, terkait dengan pengembangan Bandara Komodo di Labuan Bajo dalam rangka menjadikan bandara itu menjadi bandara internasional,” katanya, dilansir dari Antara.

Ia menambahkan, dalam tahun ini, fasilitas dasar untuk Bandara Internasional Komodo seperti navigasi, pekerjaan runway dan perbaikan apron sudah selesai dibangun, sehingga mulai 2019 ini juga sudah bisa melayani penerbangan internasional.

“Kalau sudah menjadi bandara internasional, maka kemungkinan ada penerbangan langsung dari luar negeri ke Bandara Komodo, dan itu akan memberikan kemudahan akses bagi wisatawan,” katanya menambahkan.

Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula mengatakan, rencana peningkatan status Bandara Komodo menjadi bandara internasional akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo dan Komodo.

Selain itu, akan memberikan kemudahan akses bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke daerah itu, juga harga tiket bisa lebih murah sehingga kunjungan wisatawan domestik atau nusantara akan meningkat.

“Kalau wisatawan dari luar negeri harus terbang dulu ke Jakarta atau Bali baru ke Labuan Bajo, tentu lebih mahal, tetapi kalau ada penerbangan langsung pasti lebih murah,” katanya.

Artinya, dengan adanya fasilitas ini diharapkan dapat mendorong lebih banyak wisatawan datang ke ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, yang merupakan titik gerbang utama menuju Taman Nasional Komodo (TNK), katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

The SOMAD Power

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Olahraga Bagi Penyandang Stroke

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID -...

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Segarkan Wajah dengan A I U E O