Angin Kencang Memakan Korban Jiwa di Mataram

Mataram – Angin kencang yang terjadi di wilayah NTB dan sekitarnya, sejak Selasa (07/02) pagi, telah memakan korban jiwa. Seorang pengendara sepeda motor yang melintas persis di depan SD Internasional Seganteng di Jalan Brawijaya, Cakranegara, tertimpa pohon yang tumbang dan meninggal seketika.

“Pohon tumbang di depan SD Internasional Seganteng, menimpa pengendara dan orangnya meninggal dunia,” jelas Budi, salah seorang petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, melalui akun facebook miliknya, Selasa (7/2) siang.

Korban diketahui berasal dari Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Ditambahkan Budi, angin kencang juga telah menyebabkan pohon tumbang di beberapa ruas jalan di Kota Mataram. “Pohon tumbang di belakang gedung Al-Ihsan Ampenan, depan SD Gomong jalan Pemuda, depan Islamic Center, Karang Sukun di jalan Amir Hamzah,” tulisnya.

Tidak hanya itu, beberapa reklame yang terpasang di pinggir jalan juga ikut roboh, akibat kuatnya terpaan angin.

“Baliho jatuh di jalan Panca Usaha depan SDN 10 Cakranegara, di depan Rumah Sakit Risa dan di Abian Tubuh.” imbuhnya.

Untuk itu, Budi menghimbau kepada masyarakat yang hendak keluar rumah, untuk tetap waspada, terutama saat berkendara.

EDITOR: Harun S

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Selesai ?

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.