10 Ribu Ton Beras Impor Tiba di Kupang

0
65
impor beras
Beras impor (ilustrasi)

KUPANG, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 10 ribu ton beras impor asal Vietnam tiba di pelabuhan Tenau Kupang untuk disebarkan ke masyarakat di provinsi berbasis kepulauan itu.

“Sepuluh ribu ton beras itu telah tiba di Kupang sejak Senin (12/2) siang, dan saat ini sedang dalam proses pembongkaran,” kata Kepala Bulog Divre NTT Efdal MS kepada wartawan di Kupang, Selasa (13/2).

Ia menjelaskan bahwa beras dari Vietnam itu adalah bagian dari program pemerintah Indonesia mendatangkan 500 ribu beras impor dan NTT sendiri mendapatkan 10 ribu ton.

Proses pembongkaran beras impor itu lanjutnya sudah dimulai pada Senin (12/2) kemarin. Dan diperkirakan proses pembongkaran akan dilakukan selama 10 hari.

Sepuluh ribu ton beras impor yang sudah tiba di Kupang itu dibagi dua bagian yakni beras premium dan beras medium.

“10.000 ton beras impor itu dibagi menjadi dua bagian, yakni beras premium sebanyak 5.000 ton dan beras medium juga 5.000 ton,” ujarnya.

Ia mengakui bahwa kualitas beras impor itu juga sangat bagus, karena memang untuk beras dari Vietnam kualitas mediumnya masuk kategori satu.

Dengan masuknya 10.000 ton beras tersebut maka jumlah stok beras di NTT hingga saat ini mencapai 34.000 ton, dari sebelumnya tercatat 24.000 ton.

“Masyarakat NTT tidak perlu cemas dengan harga dan stok beras. Stok kita masih mencukupi sampai lima bulan ke depan,” demikian Kabulog NTT Efdal MS. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Wapres Minta Menag Revisi 200 Daftar Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk merevisi daftar pendakwah yang direkomendasikan karena sebelumnya dikeluarkan Kemenag hanya...

Banyuwangi Masuk Kota Cerdas ASEAN

BANYUWANGI, SERUJI.CO.ID - Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, bersama dengan Jakarta dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, masuk dalam jaringan Kota Cerdas ASEAN atau ASEAN Smart...

Korban Tewas Jatuhnya Pesawat di Kuba Jadi 111 Orang

HAVANA, SERUJI.CO.ID - Jumlah korban tewas pada salah satu bencana udara terburuk di Kuba meningkat menjadi 111 pada Senin (21/5), sementara Meksiko menangguhkan kegiatan...
ekonomi syariah

MUI Dukung 200 Daftar Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin mendukung langkah Kementerian Agama yang merilis daftar nama mubaligh karena sifatnya untuk pencegahan terhadap...
Siswa SMA/MAN

Jawa Timur Jalin Kerja Sama Pendidikan dengan Korsel

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan Jawa Timur menjajaki kerja sama pendidikan dengan Korea Selatan setelah ada pertemuan kepala sekolah SMA/SMK se-Surabaya dengan sebuah konsultan...