Foto: Aksi 69 Tuntut Pengusiran Dubes Myanmar

JAKARTA – Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) bergabung dalam aksi keprihatinan terhadap persekusi muslim etnis Rohingya oleh militer Myanmar di depan kedutaan besar Myanmar di Jl. H. Agus Salim, Jakarta Pusat, siang ini (6/9). Aksi tersebut dinamakan Aksi ’69’ yang diikuti oleh sejumlah ormas antara lain Front Pembela Islam (FPI), Alumni Presidium 212, Forum Syuhada Indonesia, dan Gerakan Pekerja Muslim Indonesia (GPMI).

Dalam aksi tersebut, massa menuntut pemutusan hubungan diplomatik dan pengusiran Duta Besar Myanmar. Massa juga menuntut penurunan bendera Myanmar sebagai simbol protes terhadap kekerasan yang dilakukan pemerintah Myanmar terhadap minoritas Muslim di negara tersebut, yang telah mengakibatkan tewasnya ratusan jiwa dan 125.000 orang Rohingya terpaksa mengungsi keluar dari tempat tinggalnya di propinsi Rakhine, Myanmar, menuju penampungan pengungsi di Bangladesh, guna menyelamatkan diri dari tindakan represif aparat keamanan Myanmar.

Fotografer: Opick/SERUJI

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Form Konsultasi Hukum SERUJI

Untuk berkonsultasi dengan para pakar pengasuh rubrik "Konsultasi Hukum SERUJI" (KHS) silahkan isi form ini selengkap mungkin dan dengan data yang benar. Seluruh data kami jamin terjaga kerahasiaannya.

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

Turunkan Berat Badan Sedikit, Manfaatnya Banyak.

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Menurunkan berat...

TERPOPULER